Berita Utama

Santri Desa Karangpucung ikut peringati Hari Santri

Dilihat : 1115 Kali, Updated: Selasa, 23 Oktober 2018
Santri Desa Karangpucung ikut peringati Hari Santri

Hari Santri yang diperingati di Kec. Tambak Kab. Bayumas kemarin diselenggarakan pada hari minggi (21/10/2018) berpusat di Lapangan Desa Gebangsari untuk upacara seremonial dilanjutkan Karnaval Para Santri dari lapangan Desa Gebangsari menuju Lapangan Desa Karangpucung.

Acara tersebut dihadiri ribuan santri dari berbagai tingkatan pendidikan dan ponpes di Kecamatan Tambak, acara dimulai pukul 08.00 WIB, yang dihadiri Forkompinkec, pengasuh ponpes, guru dan pendamping, ketua ormas islam, kyai dan ulama tambak serta para santri yang sangat antusias sejak pagi dengan segala persiapan, pernak pernik dan bekal yang sudah disiapkan.

Desa Karangpucung mengirimkan para santrinya dari semua TK Aisiyah 1 dan 2, TPQ, remaja masjid dan simpatisan ormas islam, mereka bersama-sama mengikuti dengan hikmat semua rangkaian kegiatan dari upacara seremonial hingga karnaval yang berakhir di Lapangan Kebanggaan Masyarakat Desa Karangpucung.

kegiatan tersebut diharapkan mempererat tali silaturakhim antar umat, memperkuat persatuan bangsa dan mempertebal rasa nasionalisme dimana santri adalah garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia hingga mempertahankan kemerdekaan negara sampai detik ini.

Komentar