Berita Utama

SD IT Darul Falah Tambak "belajar" di Pabrik Soun UD.Alhamdulillah Desa Karangpucung

Dilihat : 653 Kali, Updated: Selasa, 23 Oktober 2018
SD IT Darul Falah Tambak

SD IT Darul Falah Tambak pada tanggal 15 Oktober 2018 melaksanakan kunjungan ke pabrik mie sohun UD.Alhamdulillah yang juga milik BUMDes Makmur Adil Sejahtera Desa Karangpucung Kec. Tambak Kab. Banyumas, dimana peserta kunjungan adalah siswa siswi kelas V (lima) di SD IT pertama dan satu-satunya di Kecamatan Tambak tersebut.

kegiatan tersebut masuk dalam pembelajaran diluar kelas untuk Pelajaran Bahasa Indonesia dengan materi wawancara dan pengamatan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB - selesai, dengan jumlah peserta didik sebanyak 37 siswa dan 2 orang guru pendamping kegiatan.

kegiatan pagi itu diawali dengan berdoa bersama dan disambut langsung oleh Manajer Pabrik Achmad Muctarom dan Manajer Keuangan Vita Marshinta Dewi , A.Md, dalam sambutannya manajer meyampaikan selamat datang dan mempersilahkan bagi rombongan untuk belajar bersama di pabrik, berinteraksi dengan pekerja, hati-hati dalam mengamati dan semoga pembelajaran dari kegiatan ini bermanfaat bagi siswa siswi serta ilmu pengetahuan, kata Achmad Muchtarom.

selama kegiatan dipandu  oleh ibu Shinta, siswa dikenalkan  alat produksi, bahan baku, jenis pekerjaan dan diajak berinteraksi dengan pekerja, menurut manajer keuangan shinta "siswa-siswi dikenalkan dengan pekerja, jenis pekerjaan dan ikut serta membantu pekerjaan supaya pembelajaran kali ini berkesan dan bermanfaat bagi anak-anak, semoga anak-anak bisa bersosialisasi dengan baik, menjadi anak sholeh sholehah, cerdas dan bisa menjadi orang sukses semuanya, amiin".

perwakilan guru pendamping menyampaikan terimakasih kepada manajeman pabrik UD.ALHAMDULILLAH atas segala bantuan dan kerjasamanya, semoga pabrik ini bisa berjalan baik dan sukses, serta siswa-siswi mendapat edukasi di luar kelas yang bermanfaat dari pabrik soun ini. kata ibu Umi Barokah guru pendamping kegiatan. (khts)

Komentar