Berita Utama

Kegiatan PSN Pemdes Karangpucung bersama Forkompinkec Tambak

Dilihat : 937 Kali, Updated: Senin, 15 Oktober 2018
Kegiatan PSN Pemdes Karangpucung bersama Forkompinkec Tambak

Karangpucung, 15 Oktober 2018

Pada hari Jumat (12/10/2018) Pemerintah Desa Karangpucung berserta Puskesmas 2 Tambak, Koramil dan Polsek mengadakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di 2 lokasi terpisah, diawali pengarahan dari Puskesmas tentang PSN sebagai bekal "menggrebeg" sarang nyamuk pada pagi itu, kemudian pengarahan di aula Desa Karangpucung juga disampaikan oleh Kapolsek Tambak sebagai tambahan.

Wilayah utara dipimpin oleh Kapolsek menuju lingkungan RT 03 RW 01 sebelah Pintu Perlintasan Kerata Api ketimur, disitu dari hasil kegiatan tidak ditemukan adanya jentik nyamuk, namun perlu ditingkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

Wilayah selatan dikomandoi dari Puskesmas 2 Tambak, dimana lokasi yang dituju yaitu Lingkungan RT 02 R 05, pada lokasi tersebut ditemukan satu rumah didapati jentik nyamuk di kolam yang tidak digunakan, langsung dilokasi dihimbau oleh tim untuk kolam tersebut segera di bersihkan supaya tidak terjadi korban demam berdarah/malaria.

Kegiatan tersebut sebaiknya rutin dijalankan oleh masing-masing warga di lingungan sendiri, supaya semua terbebas dari bahaya penyakit yang dibawa oleh nyamuk, kata Kris Hardian Sekdes Karangpucung.

 

Komentar